Kantor Kelurahan Kaliombo | Kota Kediri Jawa Timur, Indonesia

Akibat Sampah Kota Kediri Masih Rawan Banjir

SAMPAH_SUMBAT

ANDIKA FM, Kediri- Sejumlah titik di Kota Kediri rawan kebanjiran ketika intensitas hujan tinggi. Di antaranya di perempatan jalan Agus Salim, area Kantor Pegadaian, Jalan Sriwijaya, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Hasanudin, Jalan Ahmad Yani, Areal Kelurahan Balowerti dan perumahan Bumi Asri Kaliombo.
Eko Budi Santoso, Kepala Seksi Pembersihan Saluran Air Dinas Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri menuturkan, kerawanan banjir di sejumlah tempat itu dikarenakan dua hal. Yakni normalisasi saluran air yang kurang merata serta utamanya karena saluran air tersumbat sampah.

“kesadaran dan perilaku masyarakat akan kebersihan lingkungan masih minim. Banyak yang membuang sampah sembarangan,’katanya.

Untuk itu perlu kerjasama sinergis baik dari birokrasi, instansi maupun masyarakat untuk mengubah perilaku agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan.

Sekedar diketahui, Rabu (30/01) malam area Perumahan Bumi Asri Kelurahan Kaliombo digenangi banjir setinggi lutut setelah hujan deras sekitar 2 jam. Sejumlah pejabat dan pegawai instansi terkait, langsung melakukan pengecekan dan ternyata penyebabnya saluran air yang tersumbat. (Hadi Kusuma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>